BCA Indonesia Open, Indonesia, Ini Target PBSI



Indonesia menargetkan tiga gelar juara di Indonesia Terbuka Super Series Premier tahun ini. Kans terbesar sejauh ini ada di nomor ganda campuran.


Selain ganda campuran, target PP PBSI untuk tuan rumah meraih titel adalah di nomor ganda putri dan ganda putra.



Tahun lalu, ganda putri Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil masuk final. Mereka kemudian menjadi runner up, setelah dikalahkan ganda asal China, Tang Jinhua/Tian Qing, 21-11, 21-10. 



Tahun ini mereka pun menargetkan memperbaiki hasil tahun lalu. Menilik hasil drawing ganda putri, Greysia/Nitya di babak pertama mendapat bye. Unggulan kedua ini baru akan bertanding pada Rabu (1/6/2016). Mereka akan berhadapan dengan pemenang dari laga antara ganda Malaysia,Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, dengan Della Destiara haris/Rosyita Eka Putri Sari. 



Jika mulus, di kuarter final mereka sudah ditunggu oleh pemenang dari babak pertama dan kedua. Bahkan, kemungkinan mereka akan bertemu unggulan keenam Korea, Jung Kyung Eun/Shin Sheung Chan. Itu terjadi jika mereka mulus menghadapi pasaangan nonunggulan Indonesia, Lisa Ayu Kusumastuti/Vanadia Pranasa.



"Dengan saya tetap main di Indonesia Open nanti berarti kondisi saya sudah siap. Makanya saya berharap bisa dapat hasil lebih baik dari Indonesia Open tahun lalu," kata Nitya kepada detikSport, beberapa waktu lalu. 



Sementara di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tetap menjadi andalan. Meski ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto juga punya target maksimal di Indonesia Open 2016. 



Kedua pasangan ganda itu baru akan mulai bertanding pada Selasa (31/5/2016) besok. Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang dari kualifikasi empat. 



Jika berhasil di babak pertama dan kedua, mereka kemungkinan akan mendapat hadangan terbesar di perempat final karena akan bentrok dengan Praveen/Debby. Itu terjadi jika pasangan unggulan delapan ini berhasil mengalahkan pasangan China nonunggulan, Lu Kai/Huang Yagjong di babak pertama. 



Di babak kedua, Praveen akan menghadapi pemenang pertandingan antara ganda SInagpura Yong Kai Terry Hee versus pemenang kualifikasi ketiga. 



Jalan mulus juga diperkirakan akan diperoleh ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Di babak pertama, pasangan unggulan ini akan berhadapan dengan ganda nonunggulan dari Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man. Jika menang, babak kedua Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang antara ganda Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Konding, dengan pemenang kualifikasi pertama.

Kita doakan dan dukung bersama semoga para pemain kita bisa memberikan penampilan terbaik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BCA Indonesia Open, Indonesia, Ini Target PBSI"

Posting Komentar