Kebiasaan Wajib Orang Sukses dan Milyarder


Banyak orang yang penasaran mengenai kunci sukses para miliarder dan orang-orang superkaya di dunia.
Akan tetapi, salah satu kunci kesuksesan mereka ternyata sederhana, namun tidak boleh terlewat dalam kehidupan sehari-hari.
Thomas C Corley yang menghabiskan 5 tahun meneliti kebiasaan sehari-hari para miliarder menyatakan, kebanyakan miliarder yang sukses dengan usaha sendiri dapat memperoleh posisinya seperti saat ini dengan mengembangkan kebiasaan yang kaya pula. Apa maksudnya?
"Berdasarkan penelitian saya, saya menemukan bahwa kebiasaan sehari-hari mempengaruhi bagaimana sukses atau tidaknya Anda dalam kehidupan," ujar Corley dalam bukunya yang berjudul "Change Your Habits, Change Your Life."
Menurut Corley, kunci kesuksesan para miliarder ternyata adalah mereka menghabiskan 15 hingga 30 menit setiap harinya hanya untuk berpikir. Orang-oramg superkaya, kata dia, cenderung berpikir dalam suasana yang sepi, terisolasi, di pagi hari, dan setidaknya selama 15 menit setiap hari.
"Berpikir adalah kunci kesuksesan mereka. Mereka menghabiskan setiap hatinya berpikir tentang banyak hal," ungkap Corley. Lalu, hal apa saja yang menjadi bahan pemikiran para miliarder?
Corley mengidentifikasi 10 topik utama yang selalu dipikirkan para miliarder, antara lain karier, keuangan, keluarga, sahabat, hubungan bisnis, kesehatan, mengatur impian dan tujuan hidup, permasalahan, kegiatan amal, dan kebahagiaan.
Corley menuturkan, dalam kegiatan berpikirnya, para miliarder biasa mengajukan pertanyaan pada diri sendiri, seperti "Apa yang bisa saya lakukan untuk memperoleh lebih banyak uang?
Apakah pekerjaan saya membuat saya bahagia? Apakah saya cukup berolahraga? Kegiatan amal apa lagi yang bisa saya lakukan? Apakah saya memiliki teman baik? Hubungan bisnis mana yang harus saya jalin lebih sering dan yang mana yang harus saya jauhi?"
Lebih lanjut, Corey memaparkan, orang yang paling kaya dan sukses cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka menginginkan perbaikan dan inovasi konstan baik dalam kehidupan mereka maupun untuk dunia.
"Ketika orang kaya tersebut butuh uang, mereka tidak membayangkan apakah hal ini mungkin, namun mereka cukup menciptakan ide baru yang memecahkan masalah. Mereka tidak menyia-nyiakan energi mental mereka untuk mencemaskan atau mempertanyakan kemampuan mereka dalam memperoleh uang, mereka langsung berkonsentrasi pada berpikir kreatif," tutur Steve Siebold, miliarder dan penulis buku "How Rich People Think."
Sumber : Kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebiasaan Wajib Orang Sukses dan Milyarder"

Posting Komentar